Selamat Datang Di Website Resmi Desa Pandansari, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi

Artikel

Peran Forwebsa Dan Aplikasi Srigati Untuk Desa

12 April 2023 08:13:28  Administrator  166 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Talkshow Ngawi Inspirasi dengan tema peran Forum Operator Website Desa (Forwebsa) dan aplikasi Sistim Informasi Administrasi Desa Terintegrasi (Srigati) demi kamajuan desa di Kabupaten Ngawi.

Hadir sebagai narasumber dalam acara talkshow yang juga di siarkan secara live streaming you tube Suara Ngawi, dari Forwebsa hadir Arbangi Ketua Forwebsa, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDES) Arif Syaifudin, S.STP. M.Si Kepala Bidang Pemerintahan Desa, dan dari Dinas Komunikasi Informatika, Stastistik dan Persandian Yudha Indra Permana, P.S.Kom. M.M staff Bidang Aptika, Dinas Komunikasi Infirmatika, Persandian dan Stastistik dengan dipandu host yang tak asing lagi Renata Surya.

Talkshow berlangsung 60 menit dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, bincang-bancang di bagi dalam 2 season serasa kurang dalam pembahsan Peran Forwebsa dan aplikasi Srigati, di permbincangan tersebut masing-masing narasumber mengupas tuntas menegenai apa itu Srigati, serta peran dari masing masing-masing lembaga baik itu Forwebsa, DPMDES maupun Diskominfo.

Website Desa yang dirintis Pemerintah Kabupaten Ngawi pada tahun 2017 masih berbasis wordpress saat Itu. Dengan peran Forwebsa haingga tahun 2020 sudah aktif sekitar 90 persen desa di Kabupaten Ngawi dan akhirnnya pada tahun 2022 dikembangkan Dengan OpenSID yang di resmikan oleh Bupati Ngawi. Untuk lebih menjadi ciri khas Ngawi diberi nama Srigati, mirip dengan nama Srigati, sebuah tempat yang sudah terkenal di Kabupaten Ngawi atau yang sering orang menyebut Alas Ketonggo

Kelebihan aplikasi Srigati disamping sebagai media publikasi pemerintah desa juga sebagai pelayanan administrasi desa yang setiap hari akan digunakan sebagai sarana pelayanan surat penyurat, bahkan di dalamnya juga terdapat berbagai menu yang sangat bermanfaat, juga tersedia Lapak untuk memasarkan atau mempromosikan produk unggulan desa dan UMKM, dan juga nantinya dikembangkan berupa layanan surat menyurat secara Mandiri oleh masyarakat melalui pesawat handphon dengan tanda tangan elektronik/TTE atau barcode.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next