Selamat Datang Di Website Resmi Desa Pandansari, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi

Artikel

Aktif dalam komunitas sepeda, Ublik Hadirkan Kosti

17 Juni 2023 21:24:06  Administrator  138 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Jumat, 16 Juni 2023, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Ngawi menyelenggarakan agenda bulanan. Salah satu kegiatan rutin yang diadakan adalah Umyek Bareng Lintas Komunitas (Ublik), yang dilaksanakan di Radio Suara Ngawi dengan mengundang berbagai komunitas.

 

Ublik bertujuan untuk memfasilitasi komunitas yang ada di Kabupaten Ngawi dan mempererat hubungan antar komunitas dengan pemerintah daerah melalui Diskominfo. Selain itu, Ublik juga berfungsi sebagai wadah untuk memperkenalkan komunitas kepada masyarakat luas melalui kanal YouTube Pemerintah Kabupaten Ngawi.

 

Pada agenda Ublik kali ini, panitia memilih untuk menghadirkan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kabupaten Ngawi. Kosti telah lama eksis di Kabupaten Ngawi dan aktif dalam menjalin komunikasi dengan paguyuban sepeda yang ada di wilayah tersebut. Mereka juga sering berpartisipasi dalam kegiatan olahraga dengan menggunakan sepeda.

 

Ketua Kosti Kabupaten Ngawi, Yudo, menjelaskan pentingnya generasi muda mencintai sepeda tua. Menurutnya, dalam sepeda tua terkandung nilai histori terkait dengan perjuangan persaudaraan dan kekerabatan. Dengan mengapresiasi sepeda tua, generasi muda dapat memahami sejarah serta nilai-nilai yang terkait dengan persaudaraan dan kebersamaan.

 

"Mari untuk generasi muda mencintai sepeda tua karena dalam sepeda tua ada nilai historis terkait dengan perjuangan persaudaraan dan kekerabatan," terang Yudo Ketua Kosti Kabupaten Ngawi.

 

Melalui Ublik dan partisipasi berbagai komunitas, diharapkan terjalin silaturahmi erat antar komunitas serta hubungan lebih baik antara komunitas dan pemerintah daerah. Acara ini diharapkan juga membantu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang komunitas yang ada di Kabupaten Ngawi dan menginspirasi dukungan terhadap kegiatan komunitas-komunitas tersebut, termasuk Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sine-Wonosari Km 05
Desa : Pandansari
Kecamatan : Sine
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63264
Telepon :
Email : desapandansari24@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:66
    Kemarin:67
    Total Pengunjung:28.271
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.14.240.178
    Browser:Mozilla 5.0